ShoutMix chat widget

Wah, Ternyata Wanita Jepang Lebih Memilih Menikah Dengan Pria Indonesia

Monday, 7 December 2009 |

Wanita Jepang Lebih Memilih menikah dengan pria indonesia

Wanita Jepang Lebih Memilih menikah dengan pria indonesia

Beberapa waktu yg lalu saya dapet sesuatu yg menarik dari aktivitas ngaskus. Ada cerita menarik dari seorang kaskuser soal wanita jepang. Ya, cerita itu merupakan pengalaman dari sang kaskuser selama tinggal di Jepang, tepatnya di Sapporo. Sesuai judul posting saya di atas, dia membeberkan sebuah fakta menarik yg (saya jamin) bakal bikin kita–pria Indonesia—bangga.

Lain ladang lain belalang. Budaya tiap2 daerah tentu berbeda-beda. Itu berlaku pula dalam hal hubungan antara pria dan wanita. Di Jepang, terutama dalam urusan rumah tangga, justru sang wanita lah yg harus mengurus sebagian besar urusan rumah tangga. Sedangkan sang suami tinggal mencari nafkah. Hal2 “kecil” seperti memasukkan koper2 ke dalam mobil, itu wanitanya yg melakukan!! Si pria atau suami tinggal greeeng…. Jalan!!

Pria di Jepang begitu superior dari wanita, bahkan sejak mereka remaja. Tak jarang, kalo ada sepasang remaja cewek-cowok, biasanya yg bawa beban lebih berat justru si cewek. Bahkan, kalo cuma ada satu sepeda, yg cowok pake sepeda, yg cewek jalan kaki!!

Begitulah budaya di Jepang, dan tampaknya ga ada masalah dengannya. Terbukti Jepang tetap bertahan dan maju sampai seperti sekarang. Namun, pandangan wanita Jepang mengenai budaya tsb. mulai berubah saat mengenal pria Indonesia yg tinggal di Jepang.

Di Sapporo, banyak wanita2 Jepang yg bergabung dengan acara2 mahasiswa dan keluarga Indonesia. Hal2 yg tampak sepele buat kita, berarti luar biasa buat mereka. Mereka terheran2 ketika melihat sang suami dari keluarga Indonesia membawa belanjaan dari mall, mengunci pintu saat hendak bepergian, sampai mencuci piring. Hal yg paling luar biasa buat wanita jepang, sang suami memasakkan makanan buat istri. Mereka juga heran mengapa seorang mahasiswa mau mengantarkan pulang teman mahasiswi. Apalagi ketika mereka tau kalo alasan mengantarkan adalah bukan takut terjadi apa2 dengan si mahasiswi, tapi lebih karena menghargai si mahasiswi.

Wanita jepang mengatakan kalo budaya Indonesia yg menghargai wanita jauh lebih baik daripada Jepang. Tak ayal wanita Jepang lebih memilih pria Indonesia untuk dinikahi. Bukan dari kegantengannya, tapi dari karakternya.

Barangkali pria Indonesia yg mereka kenal di Jepang adalah para pria pilihan. Tapi, kalo kita kenal lebiih jauh dengan teman2 Jepang itu, hampir semuanya pernah berkunjungke Bali. Dari situ mereka pernah berinteraksi langsung dengan pria Indonesia. Dan pendapat mereka tidak berubah bahwa pria Indonesia lebih menghargai wanita daripada pria di Jepang.

0 comments:

Post a Comment

Followers