ShoutMix chat widget

Tips internet / browsing untuk handphone buatan china

Monday, 7 December 2009 |



Untuk sebagian pengguna internet handphone pasti mengalami pahitnya karna membeli handphone buatan china. baru baru ini karna sering mengutak atik handphone china aku jadi menyadari sesuatu yg tidak beres.

terutama pada saat menggunakan opera mini untuk browsing internet. sangat sangat sulit untuk memasukan sebuah alamat situs yang ingin kita kunjungi. memang untuk browser bawaan handphone ngak gitu banyak masalah. namun kalau browsing melalui browser asli bawaan handphone kita itu tau sedikit lambat dan biayanya sedikit mahal.

terus bagaimana sikap kita supaya bisa menggunakan internet melalui handphone china yg telah kita beli itu?

ada sedikit trik menghadapi permasalahan ini. dan kita tetap menggunakan opera mini sebagai browser menuju halaman website. hanya saja kita menggunakan cara / jalan lain. ini tipsnya, pertama jangan coba lagi mengetik alamat yg mau di tuju. tapi masuklah melalui >google.co.id search di halaman opera mini.

di sini kita ngak ngalami lagi yang namanya susah memasukan url. hanya saja sekarang kita sedang menggunakan search google. maksudnya adalah pertama masukan keyword dari nama situs yang hendak kita kunjungi di search engine google, lalu tekan go untuk menjalankan opera mini. nah sekarang situs yg mau kita tuju itu sudah ada di halaman utama, tinggal klik aja dan sudah bisa menuju situs nya.

contoh lebih terperinci, misal kita mau buka situs yahoo! masukan aja keyword di google serach pada opera mini . nanti google akan membawa kita ke halaman yahoo yang tidak bisa kalau kita ketikan alamatnya di opera mini handphone china.

simple bukan? silahkan dicoba.

sebenarnya untuk kinerja internetnya sendiri hp china gak masalah dan relatif kencang. hanya saja untuk beberapa applikasi, di handphone ini gak bekerja sempurna. kejadian seperti ini melanda beberapa tipe dan merk handphone china. untuk chatting dan client facebook juga twitter dan skype juga bekerja sanagt sempurna

Sumber: Bang Ramlan

0 comments:

Post a Comment

Followers