ShoutMix chat widget

First Media memblokir blogspot

Wednesday, 25 November 2009 |


Lagi-lagi sifat arogan pemerintah melakukan interfensi tanpa jelas. Depkom info meminta agar blogspot di blokir oleh salah satu penyedia sambungan internet "First Media".

Sejumlah pelanggan First Media tidak dapat mengakses blogspot sejak hari ini. Karyawan bagian pelayanan pelanggan First Media, Katt, membenarkan blogspot tersebut telah diblokir berdasarkan permintaan Departemen Komunikasi dan Informasi.




"Kami baru tadi pagi diberitahu by sistem blogspot diblokir karena sedang filtering terhadap berkembangnya isu sara di blogspot," kata Katty ketika dihubungi Tempo, Senin (23/11).
Dia membenarkan sejumlah pelanggan sudah menghubungi provider tersebut untuk mempertanyakan kenapa blogspot tidak bisa diakses. Katty mengaku telah menjelaskan penyebab pemblokiran itu kepada setiap pelanggan.

Namun dia tidak bisa memastikan kapan pemblokiran dicabut. "Kami ikuti saja kata Depkominfo," ujarnya. Dia menyayangkan tidak dijelaskannya penyebab pemblokiran oleh departemen itu secara terbuka kepada publik.

Dia pun heran kenapa harus blogspot yang diblokir, karena isi blogspot itu menjadi tanggung jawab masing-masing pelanggannya. Pemblokiran ini, menurut Katty, telah merugikan perusahaannya dan pelanggannya.

Kemarin First Media, Nantinya profider mana lagi yang akan di minta untuk melakukan blokir terhadap blogspot. Dan apa sebenarnya masalah blogspot hingga depkom info meminta untuk melakukan blokir terhadap jasa hosting gratis terbesar saat ini.

Info lebih jelas, Klik Di sini

0 comments:

Post a Comment

Followers